Demokrat Usung Agus dan Sylviana  Pilgub DKI, Ruhut Sitompul Membelot ke Ahok

0

TERASBINTANG.com — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta pada Jum’at (24/9/2016) malam. Agus dan Sylviana melepas jabatan mereka sebelumnya. Agus mundur dari TNI sementara Sylviana melepaskan jabatannya Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta.

Agus dan Sylviana diusung oleh koalisi partai yang dikomandani oleh Cikeas. Yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Meski Demokrat mengusung Agus- Sylviana di Pilgub DKI Jakarta, ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan dirinya tetap bakal dukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Aku tetap akan dukung Ahok. Aku mendukung kalau Demokrat mengusung kadernya sendiri. Agus bukan kader Partai Demokrat,” ucap Ruhut Sitompul, Jumat (23/9/2016).

Ruhut mengatakan dirinya menghargai keputusan Partai Demokrat menduetkan Agus dan Sylviana. Akan tetapi Ruhut  berharap Demokrat bisa menghargai kemantapan hatinya dukung pasangan Ahok- Drajat.

KOMENTAR