Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Temanggung

0

TERASBINTANG.com – Tim Densus 88 Antiteror Polri membekuk seorang terduga teroris di wilayah Temanggung, Jawa Tengah yang disinyalir dari kelompok Neo Jamaah Islamiyah.

Menurut Brigjen Agus Rianto, terduga yang benisial T tersebut dibekuk di dusun Greges, Rt 03 Rw 01 Tembarak, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (7/3/2016) sekitar pukul 18.45 WIB malam.

“Keterlibatan yang bersangkutan DPO anggota Kelompok Neo Jamaah Islamiyah. Kelompok tersebut 8 orang sudah ditangkap tahun 2014 di Klaten,” kata Agus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2016).

Lanjut Agus, T aktif sebagai anggota Neo Jamaah Islamiyah dengan menjabat Ketua Divisi Investigasi kelompok tersebut. Terakhir kali, T diketahui menerima satu pucuk senjata api jenis M16 dan dua senjata laras pendek dari tersangka teroris Sugito alias Teguh yang ditangkap tanggal 19 Desember 2015 lalu di Mojokerto, Jateng.

“T juga menyerahkan bahan-bahan buat bom kepada tersangka Sugito alias Teguh, ikut serta latihan bongkar pasang senjata,” tandasnya. (Rs)

KOMENTAR

loading...