Desmond Mau Dukung Ahok di Pilgub DKI, Gerindra Pecah Kongsi?

0

TERASBINTANG.com – Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menanggapi santai mundurnya Ridwan Kamil dari bursa calon gubernur DKI Jakarta. Bahkan, kata dia, dengan mundurnya pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Desmond makin yakin untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Enggak ada masalah. Enggak ada yang kehilangan, justru kita mau dukung Ahok jadi gubernur,” kata  Desmond di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Tentu saja pernyataan Desmond itu menyimpang dari sikap umum kader partai besutan Prabowo Subianto itu. Sebab, selama ini Gerindra sedang getol menjaring calon gubernur yang akan dijadikannya sebagai lawan Ahok.

Setelah Kang Emil mundur, sikap Gerindra juga sebetulnya mengerucut kepada Sandiaga Uno. Prabowo sendiri pernah memberi sinyal akan mendukung Sandiaga.

Namun, sikap itu ditepis oleh Desmond. Menurutnya, Gerindra tidak sedang mencari lawan Ahok. “Kita lihat perkembangannya kan, masa kita mau dukung calon yang kalah,” jelasnya.

Apalagi, kata Desmond, Ahok sendiri merasa tidak punya masalah dengan Gerindra. Sehingga, kata dia, bila Gerindra dukung Ahok, juga tidak ada masalah.

“Seperti yang Ahok bilang, semua itu enggak ada yang bermusuhan,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR