Detik-detik Terakhir Penggusuran Kalijodo, Gubernur Ahok Bongkar-pasang Kepala Satpol PP DKI

0

TERASBINTANG.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali merombak anak buahnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satu pejabat yang dicopot adalah Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika. “Iya (hari ini, Rabu (24/2) ada pelantikan pejabat eselon). Jam 13.00,” ujarnya Selasa (23/2) malam.

Agus menjelaskan terdapat tiga pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, kepala badan, dan kepala biro yang mengalami penggantian. Lalu terdapat 56 pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik Rabu (24/2) ini.

“Ada (pejabat) yang dijadikan staf. Yang diganti Kasatpol PP, Kepala Biro Dikmental (pendidikan dan mental spiritual), dan Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata,” katanya.

Belum diketahui pejabat tersebut dijadikan staf ketika memasuki usia pensiun atau tidak. Hal ini karena, Satpol PP DKI dalam waktu dekat akan melakukan penertiban kawasan Kalijodo pada 29 Februari mendatang. (fk)

KOMENTAR

loading...