Di Demo FPII, Dewan Pers Diminta Bersikap Independen

0
loading...

TERASBINTANG.com – Hari ini, Senin, 20/03/2017, Forum Pers Independen Indonesia (FPII), menggelar aksi damai di depan Gedung Dewan Pers. Aksi tersebut memyuarakan agar Dewan pers bersikap independen.

Ketua Umum Forum Pers Independen Indonesia (FPII), Kasiati menyebut ada aksi damai yang berlangsung di 18 provinsi, “Aksi damai secara serentak di 18 provinsi”, kata Kasiati.

Menurut Kasiati, tujuan aksi tersebut mendesak dewan pers agar jangan tebang pilih memproses aduan yang masuk.

“Yang menjadi alasan FPII turun aksi karena dewan pers saat ini tidak independen, setiap ada aduan ke dewan pers selalu tidak ada pembelaan, justru yg diadukan itu yg dapat pembelaan dr dewan pers, ujar Kasiati.

Lanjut Kasiati, kami saat ini menuntut dewan pers supaya independen, jangan mengikuti kemauan pihak perusahaan.

“Mudah-mudahan bapak insan pers di dalam gedung itu mendengarkan tuntutan kami, semoga tidak tuli”, imbuh Kasiati.

Kasiati menegaskan bahwa pihaknya tidak sedang mengemis pada insan pers, “kami bukan penjilat, kami cinta NKRI, kita tidak butuh anggota dewan pers, tegas Kasiati.

Usai menggelar aksi di dewan pers, FPII juga mendatangi gedung DPR RI, untuk menggelar aksi lanjutan, meminta dan mendesak komisi 1 agar mendengarkan tuntutannya.

“Kami bertemu langsung dengan ketua komisi 1 dari fraksi partai keadilan sejahtera (PKS), Abdul Kharis Al Masyhari”, katanya.

“Diagendakan akan mengadakan rapat dengar pendapat umum (RDPU), tapi mengenai waktu dan tanggalnya masih belum ditentukan”, tutup kasiati.

loading...