Dibanjiri Karangan Bunga, Kapolri Semakin Termotivasi Habisi Radikalisme dan Intoleransi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Sejumlah kantor kepolisian seperti Mabes Polri dan Metro Jaya kebanjiran karangan bunga yang berisi beragam pesan seperti dukungan terhadap Polri untuk memberantas gerakan-gerakan radikal dan intoleran. Lantas apa tanggapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait banjir karangan bunga tersebut?

“Ini akan membuat kami lebih komitmen, motivasi kami lebih tinggi untuk melakukan tindakan-tindakan (terhadap kelompok-kelompok radikal dan intoleran),” kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Tito juga mengatakan bahwa karangan bunga tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Polri untuk menindak tegas kelompok intoleran dan juga kelompok-kelompok lain yang ingin memecah belah NKRI.

“Karangan bunga dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan yang tegas kepada kelompok-kelompok yang intoleran, kelompok-kelompok yang kira-kira dapat menganggu NKRI dan lain-lain,” ujar dia.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyamapikan apresiasinya terhadap masyrakat yang peduli terhadap Polri dengan mengirimkan karangan bunga.

“Itu pengirimnya yang jelas warga negara Indonesia, masyarakat Indonesia yang peduli situasi kondisi yang terjadi di Indonesia. Kita positif thinking sekaligus apresiasi, jadi masyarakat itu peduli terhadap kondisi negara Republik Indonesia yang kita cinta ini,” ujar Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, karangan bunga akan mendorong kinerja Polri dalam menegakkan hukum. Dia menilai masyarakat mendukung Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Ya itu juga mendorong bagi pemerintah Polri di dalamnya dan stakeholder lainnya TNI, Kementerian, Lembaga untuk bagaimana menjalankan roda pemerintah dengan sebaik-baiknya ternyata masyarakat mendukung,” tutup dia.

loading...