Didemo Warga Kalijodo, Ahok: Penertiban Jalan Terus, Itu Tanah Negara

0

TERASBINTANG.com – Hari ini, Jumat (19/2/2016), sebagian warga Kalijodo melakukan aksi demonstrasi di Balai Kota DKI dan DPRD DKI. Di DPRD, mereka diterima Wakil Ketua DPRD Abraham Lulung Lunggana dan Taufik.

Namun di Balai Kota mereka harus kecewa tak diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut Ahok, percuma menerima mereka karena dari awal pihaknya sudah menegaskan bahwa tidak ada dialog dengan warga Kalijodo terkait penertiban.

“Enggak apa-apa mereka demo. Terus mau ngapain? Kamu mau dialog 2 tahun, 20 tahun, sama saja kok,” kata Ahok menanggapi demo itu.

Ahok menegaskan bahwa penertiban akan jalan terus. Tak ada alasan untuk membatalkannya. Sebab, kata Ahok, Kalijodo jelas milik negara. Dan saat ini negara sedang membutuhkan tanah itu.

“Sekarang saya ajak kalian kuasai Balai Kota, mumpung saya Gubernur. Terus kalau kalian saya usir dong. Saya kasih balik kapling? Enggak kan,” ujar Ahok.

“Sekarang gini, misalnya pemerintah membutuhkan membuat jembatan atau dermaga yang enggak bisa pindah ke tempat lain. Dalam UU Penguasaan Tanah, walau hak milik kamu saja, tetap kita ambil kok,” imbuh Ahok. (SUM)

KOMENTAR

loading...