Dikawal 1.200 Personel Gabungan, Kapolres Medan Pastikan Aksi Buruh Aman Terkendali

0
loading...

TERASBINTANG.com – Hari ini, Senin, 1 Mei 2017, buruh menggelar demo serentak dalam rangka memperingati hari buruh internasional. Di Indonesia, demo digelar di berbagai tempat. Salah satunya di Medan, Sumatera Utara. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, aparat menerjunkan 1200 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Pemkot Medan.

“Atas doa dan restu masyarakat, Alhamdulillah (peringatan May Day) berjalan dengan aman dan terkendali,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho, Senin (1/5/2017).

Ia mengatakan, peringatan May Day buruh di Kota Medan berpusat di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Medan. Selain itu, menurut Sandi, buruh di sejumlah daerah di Sumut juga ada yang menyampaikan aspirasinya di Medan.

“Lapangan Merdeka Medan, Kejati Sumut, Kantor Gubernur Sumatera Utara, DPRD (Medan dan Sumut) dan beberapa titik lainnya kita amankan,” terang Sandi.

Berdasar pantauan, sejumlah jalan protokol di Kota Medan tampak lengang. Meski demikian, sejumlah personel lalu lintas Polrestabes Medan tampak bersiaga di beberapa titik persimpangan jalan.

loading...