Dilaporkan Sopir Omprengan ke Polisi, Ridwan Kamil: Kalau Begitu Saya Laporkan Balik Saja

0

TERASBINTANG.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dilaporkan ke polisi oleh sopir Omprengan. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu dituding telah melakukan penganiayaan dengan menampar seorang sopir.

Dituding seperti itu, Kang Emil justru mengaku akan melaporkan balik sopir tersebut. Pasalnya, kata dia, dirinya tidak pernah melakukan kekerasan. Sopir tersebut melaporkan dirinya karena tidak terima dengan penertiban yang dilakukan pemerintah kota Bandung.

Emil mengaku hanya menegur sang sopir dan membantah telah melakukan pemukulan.  Menurut dia, teguran itu dia lakukan lantaran sang sopir angkutan pelat hitam itu telah berkali-kali diperingatkan agar tak kembali beroperasi. Namun, teguran Emil selalu tak digubris.

“Kalau begitu saya laporkan balik saja, kan sudah jelas pelanggaran hukumnya. Melanggar aturan dan enggak bawa STNK. Udah sering saya tertibkan baik-baik, tapi bandel wae. Kudu kumaha deui ?(sudah sering saya tertibkan, tapi bandel terus. Saya harus bagaimana lagi?),” kata dia.

Karena itu, bagi Kang Emil, pelaporan dirinya ke polisi itu tidak lebih dari risiko penertiban. Jadi, kata dia, harus dihadapi dengan tenang dan bijak.

“Jadi bagi saya, ini mah bagian dari risiko menertibkan. Di sana teh waktu kejadian ramai, banyak orang. Termasuk ada polisi yang berjaga juga di sana,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...