Diundang ke Istana, Ridwan Kamil akan Memohon ke Jokowi agar Permintaannya Ini Dipenuhi

0
loading...

TERASBINTANG.com –  Hari ini, Senin (4/1/2016), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diundang ke Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo. Sesuai jadwal, pria yang akrab disapa Emil itu akan bertemu dengan Jokowi jam 3.

Pertemuan itu tak akan disia-siapak oleh Emil. Menurutnya, ada yang akan disampaikannya secara khusus kepada Jokowi. Bahkan, kalau perlu Emil akan memohon kepada Jokowi agar permintaannya itu dipenuhi.

Permintaan itu adalah agar pembangunan kereta cepat dipaketkan dengan pembangunan light railway transit (LRT) Kota Bandung. Itu butuh Peraturan Presiden (Perpres) untuk menyatukan proyek kereta cepat dengan LRT.

“Ada undangan dari Presiden jam 3 sore membahas tentang kereta api cepat dan LRT yang akan dipaketkan sebagai satu kegiatan pekerjaan,” ucap Emil di Jalan Wastukencana, Senin (4/1/2016).

“Untuk itu butuh Perpres, jadi saya ke Jakarta memohon Pak Jokowi untuk bisa membantu Bandung supaya LRT dikerjakan oleh konsorsium kereta api cepat,” kata dia.

Tak hanya itu, Emil mengatakan, pembangunan kereta cepat harus terkoneksi dengan transportasi massal yang memiliki teknologi sepadan.

“Alasannya, jangan sampai kereta api cepatnya datang, beres, terus gak ada sambungan ke kota. Kalau dikerjakan oleh teknologi lain, oleh pemenang lain, gak nyambung teknologinya,” kata dia.

“Tapi kalau satu grup kan enak. Itu agenda besarnya, doakan kalau itu berhasil, tahun ini kita gerak cepat,” imbuhnya. (SUM)

loading...