dr. Rica Diduga Ikut Aliran Agama Garis Keras, Al Araf: ISIS Memang Ada di Indonesia

0
loading...

TERASBINTANG.com — Hilangnya dokter Rica Tri Handayani sejak 30 Desember 2015 lalu sampai sekarang masih menyisakan misteri.

Meski belum ada kepastian motif hilangnya, dr. Rica diduga ikut aliran Islam garis keras. Terlebih dr. Rica sudah menulis surat setebal 18 halangan untuk sang suami, Akbar Aditya. Dalam surat diketahui kalau dr. Rica izin untuk menempuh jalan Allah.

Apa komentar Direktur Imparsial, Al Araf, tentang hal ini ? Mungkikah dr. Rica masuk aliran garis keras ?

“Saya belum tahu persis karena ini masih dugaan, jadi belum bisa terlalu banyak komentar,” ungkap Al Araf kepadaTerasbintang.com, Jum’at (8/1).

Dikatakan Al Araf lebih lanjut, meski tak jelas siapa saja pengikut ISIS, tetapi keberadaanya sudah pasti di sejumlah daerah di tanah air.

“ISIS memang secara organisatoris melakukan kerja melalui sarana media sosial melakukan perekrutan di banyak negara. Kampanye-kampanye ISIS dilakukan secara masif melakukan perekrutan di banyak negara. Sarana media sosial,video Youtube dan lain sebagainya,” paparnya.

“Dan faktanya memang bukan hanya di Indonesia,di Eropa, Amerika Serikat,Australia,para mereka yang mengikuti ISIS ada, termasuk di Indonesia. Tetapi kelompok ini jumlahnya kecil tetapi bukan tidak berbahaya,” ungkap Al Araf lebih lanjut. (Wa)

loading...