Dubes Qatar M Basri Sidehabi Buka Gelaran IJFT di Di QAPCO

0

TERASBINTANG.com – Duta Besar Indonesia untuk Qatar M Basri Sidehabi mengelar acara Indonesia-Qapco Junior Football Turnamen (IJFT) se Qatar, di Di QAPCO (Qatar Petrolium Company) Messaeed (80 km dari ibu Kota Doha), sebuah kota industri minyak di mana banyak warga negara Indonesia tinggal di sana sebagai pekerja minyak dan gas, Sabtu (20/02/2016). Acara yang diikuti oleh anak-anak Indonesia ini diikuti oleh berbagai jenjang umur, antara lain : 1. Golongan umur 8 -12 thn, 2. Golongan umur 13 – 15.

Menurut Basri Side Habi, acara ini merupakan bagian dari perkenalan Indonesia kepada masyarakat Qatar. “Ada 22 club yang turut serta dan semua anak anak Indonesia. Dan juga sebagai ajang silaturahim warga Indonesia yang bermukim di Qatar,” kata Purnawirawan Jenderal Angkatan Udara Bintang Tiga yang baru sebulan bertugas sebagai Duta Besar RI di Qatar ini.

Turnamen sepak bola ini merupakan gagasan langsung dari M Basri Sidehabi yang memperebutkan piala bergilir KBRI Doha.

“Senang lihat warga kita berkumpul. Apalagi lapangannya juga bagus, rumputnya hijau dan rata, padahal itu rumput sintetis,” jelas Basri yang juga mantan Anggota Komisi I DPR RI periode 2009-2014.

Basri Side Habi kelahiran Sengkang Sulawesi Selatan dilantik menjadi Duta Besar RI untuk Qatar pada akhir Desember 2015 dan mulai menempati pos barunya pada awal Februaei 2016. Basri Sidehabi pernah menduduki sejumlah jabatan penting di TNI AU diantaranya, Komandan Skadron 3 F-16 di Madiun, AS ATHAN RI UR. Udara Amerika Serikat, Komandan Lanud Iswahyudi Madiun, Panglima KOSEKHANUDNAS II di Makassar, ASPAM KASAU Di Cilangkap Jakarta, Komandan SESKO TNI di Bandung, dan Irjen TNI di Cilangkap. (fk)

KOMENTAR

loading...