Duh, Acara Diskusi HMI Pun Dipaksa Bubar Oleh FPI

0
Ilustrasi

TERASBINTANG.com – Organisasi Front Pembela Islam (FPI) membubarkan secara paksa forum diskusi yang diadakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau di Pusat Kegiatan HMI di Jalan Melayu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru pada Jumat (1/4) malam. Hal ini lantaran pemateri yang berasal dari Yogyakarta bernama AM Safwan itu dianggap sebagai penganut aliran Syiah.

Pihak panitia sangat menyayangkan aksi tak manusiawi yang dilakukan FPI tersebut. Acara itu tidak menyebarkan aliran Syiah tapi membahas masalah wanita dalam rumah tangga.

“Kita sangat sayangkan dengan apa yang dilakukan teman-teman kita di FPI. Dalam diskusi itu yang dibahas tentang wanita, bukan aliran tertentu,” kata Diman, Koordinator Acara HMI kepada wartawan, Minggu (3/4).

Acara diskusi itu digelar HMI dengan Batas Arus Pekanbaru dan Jaringan Filsafat Islam (Jakfi) Pekanbaru pada Jumat (1/4).

Tiba-tiba datang sekira 50 orang dari FPI membubarkan acara tersebut. Tidak hanya membubarkan, mereka juga membawa paksa Safwan. Massa kemudian membawanya ke Kantor FPI Riau. Setelah itu esoknya Sabtu 2 April 2016, mereka memaksa pulang Safwan dengan membawanya ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. (fk)

KOMENTAR