Dukung KPK, Ketua MPR: Korupsi E-KTP Bentuk Pengkhianatan pada Negara

0

TERASBINTANG — Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas korupsi proyek e-KTP. Menurutnya, korupsi yang melibatkan banyak nama-nama besar itu adalah bentuk pengkhianatan pada negara.

“Bayangkan, baru dirancang, sudah dirancang untuk korupsi. Betul-betul itu khianat terhadap sumpah jabatannya waktu dilantik sebagai anggota DPR, khianat terhadap janji, khianat terhadap rakyat, khianat terhadap negara. Ini harus diusut tuntas,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/3).

Tidak hanya itu, korupsi e-KTP itu juga secara terang telah melukai hati rakyak. Bisa dibayangkan, proyek itu memakai uang rakyat, dan diperuntukkan untuk kartu identitas sebagai warga negara.

Karena itu, Zulkifli berharap KPK dapat menyelesaikan kasus korupsi e-KTP dengan tuntas.

“Yang paling depan dalam kasus ini kan KPK. KPK sebagai tumpuan dan harapan bagi kita semua, bagi masyarakat luas,” kata dia.

Menurut Zulkifli, dengan jumlah kerugian mencapai Rp 2,3 triliun, pastinya korupsi e-KTP tak hanya melibatkan dua orang saja.

“Harus dilihat apakah nanti kelihatan tebang pilih atau tidak. Oleh karena itu kami minta ini diselesaikan tuntas. Saya kira ini ujian buat kita semua,” tuturnya. (SU)

loading...