Dulu Disebut Babi, Sekarang Rizieq dan Hary Tanoe Satu Kubu

0

TERASBINTANG.com – Pemimpin FPI Rizieq Syihab pernah menyebut Ketua Umum Partai Perindo sekaligus CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dengan sebutan babi saat berorasi dalam aksi unjuk rasa menolak penutupan Miss World 2013 digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (14/9/2013). Diketahui saat itu Hary Tanoe merupakan peneyelenggara Miss World.

“Hary Tanoe adalah babi. Siap potong babi? Siap bakar babi? Siap kemplang babi?” Teriak Rizieq dari mobil komando yang kemudian dijawab oleh para demonstran, “Siap!”

Namun berkat Ahok, sepertinya mereka berdua akan bermesraan. Sebab, dalam pilgub DKI 2017 mereka satu pilihan, yakni mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang merupakan rival Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dukungan Partai Perindo ke Anies-Sandi disampaikan oleh Hary Tanoe sebagai Ketua Umum usai melakukan pertemuan dengan Anies pada Rabu (8/3/2017).

Dengan bersatunya Rizieq dan Hary Tanoe di Pilgub DKI, sepertinya surat Al Maidah ayat 51 sudah tidak lagi berlaku. Kalau sebelumnya mereka (Rizieq dan kawan-kawannya) selalu gembar-gemborkan Al Maidah 51 dengan menyebut “Menjadikan non muslim sebagai teman saja tidak boleh, apalagi dijadikan pemimpin”. Kini mereka malah berteman dengan Hary Tanoe yang notabene non muslim.

Bersatunya Rizieq dan Hary Tanoe ke kubu Anies mendapat sorotan dari para netizen. Netizen menyindir keduanya yang dulu sempat berkonflik.

“Cieeee Rizieq sekarang satu kubu dengan Harry Tanoe sekarang. Uhuk!” tulis salah satu netizen sambil posting foto Rizieq mendemo Hary Tanoe dengan memegang banner kecil bertuliskan ‘Ayo… Gantung Hary Tanoe!!!’.

Netizen lain mengatakan, “klau si brisik dimana ada yg kasah dana di situ dia bersandar,” sindirnya.

loading...