Eks Napi Teroris Aceh Ini Ngaku Pernah Bina Pelaku Bom Panci Bandung

0

TERASBINTANG.com – Pelaku bom panci di Bandung, Yayat Cahdiyat (YC) tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah tertembak di bagian dada dalam penyergapan polisi di kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Senin (27/2).
Mantan terpidana teroris kelompok Aceh, Agus Marshal menyebut Yayat merupakan bekas binaannya. Keduanya pernah terlibat pelatihan teror di Jantho, Aceh Besar.

“Dulu pernah saya bina. Jadi kasus Aceh kemarin, nah itu keluar nama itu termasuk Yayat. Bahwa Marshal pimpinannya, ya itu memang terjadi,” kata Agus Marshal saat dihubungi Selasa (28/2/2017).

Meski pernah membina, Marshal mengaku tidak mengenal dekat Yayat. Namun sepengetahuannya, Yayat merupakan orang Purwakarta.

“Tapi saya enggak tau dia (Yayat) tinggal di mana,” ujarnya. “Dulu kenal enggak lama. Setelah (penangkapan)itu enggak ada hubungan, kontak lagi,” imbuh Marshal.

Marshal pernah divonis 4 tahun penjara karena terbukti terlibat dalam perampokan yang dilakukan di kawasan SPBU Kali Asin, Cikampek, pada Maret 2010. Perampokan itu dilakukan membiayai pelatihan teror di Aceh.

loading...