Lagi, Empat Oknum Anggota Dewan dari PDIP, Hanura, dan Gerindra Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

0

TERASBINTANG.com – Polisi kembali menangkap terduga pemakai narkoba dari oknum anggota dewan. Kali ini, ada empat anggota dewan yang berasal dari Partai Hanura, PDIP, dan Partai Gerindra.

Mereka adalah IS dan SB dari Partai Hanura, RH dari PDIP, dan LU dari Partai Gerindra. Keempatnya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Mereka diamankan  aparat kepolisian Ditresnarkoba Polda Maluku Utara atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu, Kamis (31/3/2016) pagi.

Penangkapan ini bermula dari seseorang yang membawa sabu seberat 3 gram di kapal KM Agil Pratama yang baru saja tiba di Kepulauan Sula.

Dari hasil interogasi, pemuda itu mengaku bahwa sabu tersebut milik oknum anggota DPRD Kepsul inisial SL. Dari keterangan itu, SL kemudian dijemput oleh polisi di kediamannya selanjutnya dibawa ke Polres Kepulauan Sula.

Dari hasil pengembangan terhadap SL sekitar pukul 12.00 WIT, polisi kembali mengamankan anggota DPRD lainnya berinisial RH dari PDIP di kediamannya. Kemudian menyusul dua anggota DPRD lainnya masing-masing inisial IS dan SB keduanya dari Partai Hanura.

Keempat anggota DPRD Kepsul diperiksa mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIT tadi malam. Selain keempat anggota DPRD tersebut, polisi juga menjemput anggota DPRD Kepsul lainnya inisial LU dari Partai Gerindra di kediamannya. Namun yang bersangkutan tidak berada di tempat.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula AKP Arifin Laode Dore, Jumat (1/4/2016) membenarkan penangkapan tersebut. Dari hasil tes urine kata Arifin, tiga anggota DPRD tersebut yakni inisial RH, IS dan SB positif menggunakan narkoba.

“Keempat anggota DPRD itu akan dibawa ke Polda Maluku Utara di Ternate untuk proses lebih lanjut,” kata Arifin. (SUM)

KOMENTAR

loading...