Enam Pencuri Kabel yang Sampahnya Dibuang di Gorong-gorong Kawasan Ring-1 Ditangkap Polisi

0

TERASBINTANG.com – Setelah berhasil mengungkap penyebab timbunan sampah kabel penyebab terjadinya banjir di Jalan Merdeka Selatan, kawasa Ring 1 Istana Presiden, kini polisi sudah berhasil menangkap pelakunya.

Pelaku yang ditangkap polisi adalah enam pencuri kabel. Dari enam orang itu, dua di antaranya adalah residivis kasus pencurian kabel 2015. Dan yang lainnya adalah anggota baru komplotan pencuri kabel.

Para pelaku yang ditangkap adalah STR alias BY (45), MRN alias N (34), SWY alias SM (45), AP alias UC (28), RHM alias GUN (43), dan AT alias TGL (48).

“STR alias BY dan MRN alias N merupakan otak dari kelompok ini. Keduanya residivis kasus pencurian kabel pada tahun 2015,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mujiyono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/3/2016).

Menurut Mujiyono, dalam komplotan itu mereka berbagi tugas dengan rapi. Ada yang bertugas masuk ke dalam gorong-gorong, dan ada yang bertugas menjual hasil curian tersebut.

“Peran mereka berbeda-beda. Lima orang masuk gorong-gorong dan bertugas memotong kulit kabel, dan satu orang lainnya membantu di atas gorong-gorong dan menjual kabel tersebut,” jelasnya.  (SUM)

KOMENTAR

loading...