Fahira Idris Bakal Hadiri Demo, Bukti Aksi Bela Islam II Ditunggangi Politisi?

0

TERASBINTANG.com – Setelah politisi PKS Fahri Hamzah dan Politisi senior Gerindra Fadli Zon yang mengatakan akan hadir dalam aksi demo Bela Islam pada 4 November besok, kini giliran anggota DPR RI Fahira Idris yang menegaskan dirinya hadir dalam acara demo Tangkap Ahok itu.

Dalam sebuah pernyataannya, Fahira tak malu-malu mmengakui bahwa dirinya sangat mendukung aksi besar-besaran ini, bahkan juga turut menggerakkan massa dari berbagai daerah.

“Insya Allah kami akan hadir pada tanggal 4 November. Dan rencana kami anggota DPD yang muslim akan juga mengerahkan massa dari seluruh indonesia dan juga akan didukung logistiknya,” katanya.

Entah apa tujuannya bila politisi pun ikut nyemplung dalam gerakan ini. Bukankah pejabat publik seharusnya bertindak untuk mendinginkan suasana?

Tapi apapun itu, keterlibatan politisi dalam aksi tersebut adalah bukti yang sangat nyata bahwa apa yang disebut Demo bela Islam lebih kental aroma kepentingan politiknya, ketimbang klaim kepedulian dan pembelaan mereka terhadap agama.

Apalagi, pengakuan dari salah satu Koordinator wilayah di DKI Jakarta, para komandan aksi tersebut sempat melakukan pertemuan dengan sejumlah politisi tanah air. Meski pun ia tak banyak menjelaskan siapa tokoh yang dimaksud itu. (za)

KOMENTAR