Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mau Ikutan Demo, Ketua DPR Minta Elit Politik Tahan Diri

0

TERASBINTANG.com – Ketua DPR Ade Komarudin melayangkan pesan khusus terhadap bawahannya seperti Fahri hamzah dan fadli Zon agar mendukung suasana kondusif menjelang gelaran demo Bela Islam II. Pasalnya, dua Wakil Ketua DPR itu berencana hadir dan turut memeriahkan aksi “Tangkap Ahok” ini.

Menurut Akom, semua elemin masyarakat punya tanggungjawab yang sama untuk menjaga kondisivitas situasi politik di mana pun, apalagi di Jakarta.

“Perbedaan latar belakang primordial seharusnya sudah selesai. Dan tidak boleh lagi ada perdebatan. Konstitusi negara ini sudah memberikan hak pada semua warga negara agama etnis apapun tidak boleh ada perdebatan,” kata Akom, Jakarta, Senin (31/10).

Apalagi, kata Akom, Ahok sudah menunjukkan i’tikad baik meminta maaf kepada umat Islam. Artinya secara pribadi dia sudah mengakui ada kesalahan. Selanjutnya, kita percayakan kepada aparat penegak hukum.

Terkait rencana Fahri dan Fadli Zon, Akom meminta supaya elit politik mampu mendamaikan suasasi, membuat suasana kondusif. Sebab, kata Akom, elit politik dan pejabat publik adalah pionir masyarakat kelas menengah.

“Demi bangsa dan negara, mari para elit politik supaya menahan diri dengan baik,” katanya.

Seperti diketahui, Fadli Zon dan Fahri Hamzah sudah konfirmasi hadir dalam aksi tersebut. Akom sekali lagi mengingatkan agar semua elite menahan diri. (za)

KOMENTAR