Faisal Basri Sarankan Panglima TNI Tak Ikut Komentari Urusan Politik

0
loading...

TERASBINTANG.com – Pendiri Pergerakan Indonesia (PI), Faisal Basri mengkritik sikap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang ikut berkomentar terkait kasus dugaan permufakatan makar yang saat ini ditangani Polri.

Menurut Faisal, Panglima TNI sebaiknya tidak perlu mengomentari hiruk-pikuk politik yang terjadi dalam negeri. Keamanan dalam negeri, kata Faisal, merupakan tanggung jawab Polri. TNI turun hanya jika diminta saja.

“Panglima TNI sebaiknya tidak mengomentari urusan politik dalam negeri. Keamanan dalam negeri cukup ditangani Polri, kecuali diminta,” kata Faisal Basri sebagai dikutip Terasbintang.com dari akun Twitter pribadinya, Senin (8/5/2017).

Diketahui, dalam sebuah acara talkshow yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta pada Kamis (4/5/2017) malam, Gatot mengatakan upaya makar yang dituduhkan kepada kelompok Islam yang kerap menggelar demo adalah hoax alias bohong. Dia bahkan mengaku dirinya sebagai muslim merasa tersinggung dengan tuduhan tersebut.

Pernyataan Gatot itu pun langsung menuai pro kontra. Sejumlah pihak menyebut Gatot sudah mengintervensi kasus dugaan permufakatan makar yang saat ini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian.

loading...