Fanpage Habib Rezieq Dihukum Facebook Gara-gara Memancing Permusuhan ?

0

TERASBINTANG.com — Habib Muhammad Rizieq Syihab merupakan tokoh di ormas Front Pembela Islam (FPI).

Sayangnya sejumlah ceramahnya terkadang memancing permusuhan sesama anak bangsa. Seperti dalam postingan Fanpage Facebook Habib Muhammad Rizieq Syihab yang memuat stiker yang berisi pesan tentang keharaman orang kafir menjadi pemimpin di wilayah Muslim.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa orang kafir HARAM menjadi Kepala Daerah di wilayah mayoritas Muslim, apalagi jadi Kepala Negara di negeri mayoritas Muslim. Ini ketentuan AYAT SUCI yang tidak bisa ditawar. Dan AYAT SUCI lebih tinggi daripada KONSTITUS,” kata Habib Rezieq melalui sebuah stiker.

Mungkin dianggap memancing permusuhan atau bernada SARA, tak lama kemudian dari diunggahnya stiker tersebut, Facebook menghapusnya.

Kabar penghapusan stiker tersebut dibenarkan oleh website Habib Reieq.

“walaupun sudah dihapus Facebook, stiker tersebut sudah terlanjur tersebar sehingga sampai hari ini masih terus beredar di berbagai sosial media. Seperti di Twitter, Whatsapp, Telegram, dan lain sebagainya,” katanya seperti dikutip dari habibrizieq.com.

Bahkan Facebook kabarnya memberikan sanksi tegas kepada Fanpage Habib Rezieq tidak bisa memposting apapun selama 30 hari.(wa)

KOMENTAR