FPI Ajak ISIS di Demo 2 Desember Nanti ?

0

TERASBINTANG.com– Di media sosial beredar video Juru Bicara FPI Munarman hadir dalam acara diduga pembaiatan ISIS. Hal ini menandakan hubungan romantis antara FPI dan ISIS.

Dugaan ini semakin diperkuat atas penangkapan sembilan orang terduga teroris oleh pihak kepolisian dalam demo 4 November lalu yang dikomandani oleh FPI Cs. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul menyatakan, sembilan tersangka teroris itu diduga mengotaki kerusuhan di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 4 November lalu.

“Mulanya mereka ada sama-sama di dekat istana. Lalu sebagian ke Penjaringan, sebagian masih di lokasi tersebut,” kata Martinus di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/11)..

Sembilan orang yang tergabung dalam kelompok Abu Nusaibah ini diduga kuat menunggangi aksi demonstrasi bertajuk Bela Islam 11 4 November.

“Ada sembilan orang yang terkait dan berada di kerusuhan di Penjaringan dan hadir saat demo 411,” ujar Martinus

Dalam catatan kepolisian, sembilan orang tersebut berafiliasi ke dalam kelompok gerakan radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Penangkapan dilakukan di beberapa tempat terpisah. Awalnya, polisi menangkap satu orang yang dianggap memprovokasi massa. Namun dari hasil pengembangan, diketahui keterlibatan delapan orang lainnya.

“Ditanya peran masing-masing, tindakan mereka, diketahui juga mereka berada di sekitar Penjaringan dan istana dan melakukan upaya provokasi ke masyarakat,” katanya.

Belum ada data kuat menunjukkan kehadiran orang-orang ISIS di demo 4 November lalu atas ajakan FPI. Akan tetapi apabila dilihat dari kedekatan keduanya, bukan tidak mungkin hal itu terjadi. Apakah dalam demo 2 Desember nanti anggota-anggota ISIS juga akan ikut bergabung dengan FPI?

KOMENTAR