Gafatar Ngaku Keluar dari Islam, Ini Respon MUI

0
loading...

TERASBINTANG.com –  Eks Ketum Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Mahful M Tumanurung menegaskan bahwa Gafatar sudah menyatakan keluar dari Islam. Karena itu, Mahful menilai bahwa Mejelis Ulama Indonesia (MUI) tidak berhak memberikan label sesat kepada organisasinya tu.

“Kami menyatakan sikap telah keluar dari keyakinan atau paham keagamaan Islam mainstream dan tetap berpegang teguh pada paham Millah Abraham sebagai jalan kebenaran tuhan, seperti yang telah diikuti dan diajarkan oleh para nabi dan rasul Allah,” kata Mahful Tumanurung dalam jumpa pers di gedung LBH Jakarta, Selasa (26/1/2016) kemarin.

Pengakuan itu pun mendapat respon MUI. Wakil Sekjen MUI KH Tengku Zulkarnain mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mengkaji dan menyelidiki pernyataan Mahful tersebut.

“MUI sedang mengirimkan Tim ke TKP dan bulan Februari baru ada hasilnya. Kami sedang menginvestigasi,” kata Zulkarnain, Rabu (27/1/2015).

Hanya saja, kata dia, dari hasil kajian sementara, Gafatar yang saat ini mengikuti ajaran Ahmad Musadeq, telah dinyatakan sesat. Karena itu, MUI curiga, pernyataan Mahful tak lebih dari tipu muslihat belaka.

“Kalau ini kelanjutan Ahmad Musadeq inikan cuman tipu muslihat saja. Ya kita lihat sajalah,” jelasnyua. (SUM)

loading...