Galau Antara Jakarta dan Bandung, Ridwan Kamil: Akhir Semester Inilah Saya Putuskan

0
loading...

TERASBINTANG.com – Tawaran untuk ikut maju dalam bursa kandidat gubernur DKI Jakarta rupanya mampu membuat Ridwan Kamil galau. Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu kini bingung antara memilih Jakarta atau tetap di Bandung.

“Akhir-akhir semester inilah saya putuskan,” kata Emil ditemui di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Di Bandung, Emil tentu sudah dinilai sukses menjalankan roda pemerintahan kota yang dipimpinnya. Sebagai walikota Emil juga sudah banyak meraih banyak penghargaan. Hanya saja, sebelumnya tak terbersit di benak Emil untuk meninggalkan Bandung untuk berkiprah di daerah lain.

Namun, Emil mengaku akan mendengarkan saran dan masukan, baik dari keluarga, warga Bandung, warga Jakarta, hingga pengusaha di kedua kota.

“Enggak apa-apa, semua saya dengerin dulu. Kalau semuanya sudah lengkap, kiri, kanan, depan, belakang, saya analisis positif serta negatifnya, baru saya ambil keputusan,” jelasnya.

Emil adalah salah satu tokoh yang diundang dalam acara penjaringan bakal calon gubernur oleh Partai Gerindra.

Selain Emil, ada pula tokoh lain, yakni Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, anggota Fraksi Gerindra di DPR RI Biem Benjamin, dan anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi.

Hanya saja, kata Emil, warga Bandung rata-rata tidak mau dirinya melepas jabatannya sebagai walikota meski ditawari jabatan Gubernur. Apalagi di tempat lain. (SUM)

loading...