Gara-gara Aksi 313, Polisi Terpaksa Tutup Sejumlah Ruas Jalan Ini

0

TERASBINTANG.com – Sejumlah Ormas Islam yang dimotori Forum Umat Islam (FUI) kembali akan menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat (31/3/2017) hari ini. Aksi yang menuntut pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta itu dikenal sebagai aksi 313.

Akibat aksi tersebut, pihak kepolisian terpaksa harus melakukan penutupan sejumlah ruas jalan yang akan dilintasi para pengunjuk rasa yang sarat kepentingan politik itu.

“Rekayasa tentu ada. Beberapa tempat yang harus kami lakukan, seperti Patung Kuda akan ditutup nanti. Di sekitar Gambir, dan belakang Jalan Veteran,” kata Iriawan sambil memastikan unjuk rasa akan selesai atau dibubarkan pada pukul 18.00 WIB, Kamis (30/3/2017).

Usai menyampaikan aspirasi depan Istana, massa kemungkinan akan berkumpul kembali di Istiqlal untuk melaksanakan shalat maghrib.

Iriawan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan antisipasi jika massa di Istiqlal bergabung bersama massa mahasiswa di MPR/DPR.

Tiga Ormas Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdltul Ulama, Muhammadiyah dan MUI sebenanrya sudah melarang umat Islam untuk turun ke jalan menggelar aksi. Sebab, aksi yang mengatasnamakan agama itu sarat dengan kepentingan politik menjelang Pilgub DKI 2017.

Ketiga Ormas tersebut sepakat aksi 313 itu tidak ada urgensinya sama sekali kecuali hanya untuk memenuhi nafsu berkuasa salah satu paslon tertentu. Apalagi aksi tersebut hanya akan mengganggu aktivitas masyarakat. Terbukti polisi harus melakukan penutupan sejumlah ruas jalan gara-gara aksi tersebut. Hal ini tentu akan sangat mengganggu para pengguna jalan.

loading...