Gara-gara Ini, KPK Apresiasi Polri

0
loading...

TERASBINTANG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi langkah Polri yang akan melaporkan cinderamata berupa pedang berlapis emas pemberian Kerajaan Arab Saudi.

“Itu bagus. Hari ini belum tahu ya tapi kami ucapkan terima kasih kepada Polri untuk melaporkan penerimaan pedang itu,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/2).

Laode kemudian mencontohkan, Presiden Joko Widodo yang juga kerap melapor ke lembaga antirasuah jika mendapat cinderamata dari perwakilan negara-negara lain.

“Sebagai contoh saja, misalnya Pak Jokowi dapat gitar laporkan, kemarin Pak Jokowi juga dapat lukisan dan t-shirt juga dilaporkan. Jadi Kapolri juga mudah-mudahan dilaporkan,” terangnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan pedang emas yang diterima kapolri Jenderal Tito Karnavian dari Kerajaan Arab Saudi diberikan kepada institusi Polri. Pedang emas tersebut nantinya akan dilaporkan ke KPK.

“Penerimaan hadiah tersebut juga akan dilaporkan kepada Direktorat Gratifikasi KPK pada waktunya. Selanjutnya cenderamata tersebut akan disimpan di Museum Polri,” ujar Boy.

loading...