Gerindra Jagokan S. Uno Jadi Penantang Ahok di Pilgub DKI

0

TERASBINTANG.com – Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, sudah semakin dekat, sejumlah partai politik mulai mempersiapkan nama-nama kader yang akan diusung dalam perhelatan bakal orang nomor satu di Ibu Kota mendatang. Salah satunya adalah Partai Gerindra. Wakil Ketua umum Gerindra, Fadli Zon menyatakan saat ini pihaknya tengah menjaring cagub potensial untuk menantang incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI nanti.

“Ada mekanisme dari DPD Gerindra DKI soal penjaringan dan proses masih belum selesai. Masih tahap awal, tapi ingin ajukan calon dari kader kita sendiri,” tutur Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/2).

Fadli menambahkan, sejumlah nama pun telah masuk daftar penjaringan bakal calon Gubernur DKI. Terkait soal akan mengusung kader internal, maka nama Wakil Ketua DPP Gerindra yang sekaligus pengusaha muda, Sandiaga Uno disebut-sebut akan menjadi jagoan kuat Gerindra.

Sekedar informasi, selain Sandiaga, nama lain yang tak kalah populer sering disebut bakal diusung Gerindra adalah Walikota Bandung, Ridwan Kamil (RK). Namun demikian, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait siapa nama bakal calon yang diusung Gerindra pada Pilgub DKI mendatang.

KOMENTAR