GILA!!! Setelah Dikecam, Donald Trump Makin Mantap Larang Muslim ke Amerika dalam Iklannya

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kecaman dunia terhadap pernyataannya yang akan melarang umat Islam datang ke Amerika Serikat seandainya dipilih jadi Presiden tak menyiutkan nyali Donald Trump.

Sebaliknya, bakal calon presiden utama dari Partai Republik itu menampilkan seruan serupa dalam iklan televisi pertamanya untuk kampanye Pemilu AS 2016.

Iklan 30 detik itu akan siar di Iowa dan New Hampshire sedari Selasa. Iklan ini menghabiskan 2 juta dolar AS untuk sepekan menjelang pemilihan pendahulan pertama calon presiden dari kubu Republik.

“Para politisi lain berpura-pura soal lain namun Donald Trump menyeru terorisme Islam radikal, itulah mengapa dia menyerukan penhentian sementara kaum muslim masuk ke Amerika Serikat,” demikian bunyi iklan kampanye itu.

Materi iklan ini ulangan dari pernyataan Trump terkait dengan insiden penembakan, yang diduga dilakukan pasangan muslim di San Bernardino, California, awal Desember 2015, yang menewaskan 14 orang.

Iklan itu dibuka dengan cuplikan video mengenai miliarder bakal calon presiden itu saat menyampaikan pidato, lalu beralih ke foto Presiden Barack Obama dan bakal calon presiden utama kubu Demokrat Hillary Clinton, kemudian menyebut keduanya bertanggung jawab atas pembantaian San Bernardino bulan lalu.

“Dia akan cepat memenggal kepala ISIS dan merebut minyak mereka,” kata suara pria dalam iklan itu.  “Dan dia akan menghentikan imigrasi iligal dengan membangun dinding di perbatasan selatan kita.”

Sebelumnya, pernyataan Trump itu memicu kecaman baik dari dalam maupun luar Amerika, termasuk dari Kementerian Pertahanan, yang menyebut pernyataan itu “membahayakan keamanan Amerika”.

Di Inggris pernyataan Trump mendorong pengusulan petisi agar pemerintah Inggris melarang masuknya Trump. Hingga akhir Desember petisi tersebut didukung lebih dari 500 ribu tanda tangan. (SUM)

loading...