Good Luck! Jokowi Mulai Pembangunan Jalur Kereta di Papua Tahun Ini, Nikmat Apa Lagi yang Kau Dustakan?

0
loading...

TERASBINTANG.com – Di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) kue pembangunan dilaksanakan secara serentak, mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, hingga Papua. Papua yang sudah berpuluh tahun puasa akan proyek pembangunan infrastruktur, sekarang sudah banyak mendapatkan perhatian. Tahun 2016 ini, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memulai pembangunan jaringan kereta baru di Papua, seteah setahun lebih telah melalui proses studi kematangan.

“Mohon doa restu, tahun ini jalur kereta di Papua mulai dibangun,” Kata Jokowi di depan ratusan penduduk lokal Papua, saat acara peresmian pabrik sagu Perhutani di Distrik Kais, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Jumat (1/1).

Pembangunan jalur kereta akan dimulai dari wilayah barat Papua yakni Sorong. “Kita mulai bangun dari Sorong,” Jelasnya.

Proyek kereta di Papua, lanjut Jokowi, merupakan lanjutan pembangunan jalur kereta di luar Pulau Jawa. “Kemarin, kita baru saja buka jalur kereta di Sulawesi,” Tambahnya.

Seperti diketahui, proyek kereta di Papua diperkirakan membutuhkan biaya Rp 10 triliun. Dana tersebut akan dipakai membiayai pembangunan infrastruktur kereta 300-400 kilometer (km), yang menembus perbukitan dan pegunungan yang ada di Provinsi Papua Barat. (wp)

loading...