GP Ansor Jatim Apresiasi Langkah Pemerintah Bubarkan HTI

0
TERASBINTANG.com – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mengapresiasi langkah tegas pemerintah yang membubarkan dan melarang kegiatan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pembubaran tersebut dinilai sudah tepat dan konstitusional.
“Keluarga besar GP Ansor Jatim mendukung Pemerintah Republik Indonesia untuk membubarkan HTI karena itu langkah yang tepat dan konstitusional,” jelas Ketua PW GP Ansor Jatim H Rudi Tri Wahid, Senin (8/5/2017).
HTI, menurut Rudi jelas adalah organisasi makar yang tidak mengakui dan menolak Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa dan konstitusi RI.
“Keberadaan HTI jelas mengancam keutuhan NKRI dan memecah belah generasi anak negeri,” ujarnya.
PW GP Ansor Jatim juga mengimbau kader Ansor dan Banser agar segera mengambil langkah-langkah inisiatif cepat untuk mengawal sikap resmi Pemerintah yang telah membubarkan HTI dan aktif membangun suatu gerakan penyadaran bagi keutuhan bangsa dan negara dengan jangkauan sosial yang luas melibatkan semua elemen masyarakat setelah perintah secara resmi membubarkan HTI.
GP Ansor, kata dia, harus mengembangkan makna kehadirannya lebih dari sekadar perwujudan aktivisme Islam, tapi juga aktivisme kebangsaan dan kemanusiaan, menuju harmoni peradaban.
loading...