Gubernur New York Menentang Kebijakan Trump Larang Muslim Masuk AS

0
loading...

TERASBINTANG.com – Gubernur New York Andrew Cuomo menentang surat perintah Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang melarang pengungsi dan warga dari tujuh negara Muslim memasuki Negeri Paman Sam.

Selain ribuan warga yang berunjuk rasa menentang penahanan pengungsi Muslim di berbagai bandara di kota-kota besar Amerika Serikat, perlawanan juga dilakukan oleh Gubernur New York Andrew Cuomo.

Melalui akun Twitter pribadinya, Cuomo mengatakan akan memberikan bantuan bagi para pengungsi maupun warga dari tujuh negara yang masuk dalam daftar hitam yang kini tertahan di bandara New York, John F. Kennedy.

“Saya memerintahkan Otoritas Bandara, @NYSDOS, dan badan konsultasi untuk bergabung memberikan bantuan hukum bagi siapa pun yang ditahan di bandara NY,” demikian kicauan Cuomo pada Sabtu waktu setempat.

Kicauan Cuomo merupakan kelanjutan dari pernyataan resminya yang menolak perintah Trump agar Amerika Serikat menutup pintu bagi warga dari negara Muslim.

“Saya tidak mengira akan menyaksikan hari dimana pengungsi, yang lari dari perang untuk mencari kehidupan lebih baik, akan diusir dari depan pintu kita. Kita adalah negara jembatan, bukan tembok. Ini bukan kita dan bukan kita di masa depan.”

loading...