Gus Ipul Sudah Mulai Dekati PDIP Untuk Maju di Pilgub Jatim 2018

0

TERASBINTANG.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mulai bergerilya mendekati Partai Politik seperti PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Namun, PDIP menyatakan masih terlalu dini membahas Pilgub Jatim.

“Ya masih terlalu dini siapa calon gubernur (Jawa Timur) akan datang. Tapi dialog terus kami lakukan termasuk dengan Gus Ipul (Syaifullah Yusuf),” Kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto usai acara seminar ‘Kembali ke Pancasila’ di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (1/3).

Hasto mengatakan, PDIP akan menerima masukan-masukan dari Nahdlatul Ulama (NU) terkait kepemimpinan di Jatim sebelum sebelum memutuskan siapa calon gubernur Jatim 2018.

“Dan masukan-masukan itu sudah kita terima. Tentu saja ada tahap selanjutnya dilakukan pertemuan-pertemuan untuk menindaklanjuti hari ini antara Prof Said (Ketum PBNU) dengan Ibu Megawati Soekarnoputri,” tuturnya.

Ia menambahkan, PDIP tetap berkomitmen bahwa pemimpin yang bisa membumikan Pancasila. “Sehingga setiap pemimpin punya tekad kuat untuk menjabarkan prinsip ketuhanan, prinsip kemanusiaan, prinsip kebangsaan, musyawarah mufakat dan berkeadilan,” jelasnya. (wp)

KOMENTAR