Gus Nuril Pukul Telak FPI Terkait Demo Sableng 212

0

TERASBINTANG.com — Ulama sekaligus Panglima Pasukan Berani Mati pembela Gus Dur KH Nuril Arifin Husein berpandangan, rencana demo 2 Desember nanti telah keluar dari konteks dengan mendesak aparat penegak hukum menahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

‎Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Semarang mengatakan demo sableng 212 menegaskan bahwa tokoh-tokoh inisiatornya yaitu FPI CS tidak menghargai hukum dan menodai semangat berbangsa dan bernegara.

Tokoh agama yang akrab disapa GUS Nuril mencium akan adanya agenda tersembunyi di balik demo 2 Desember atas inisiasi kelompok yang menamakan diri pembela fatwa MUI.

“FPI tidak menunjukkan iktikad baik untuk berbangsa dan bernegara. Mereka melakukan tindakan membahayakan, membangunkan macan tidur. Kalau sudah ditersangkakan ya tunggu, ini seperti ada agenda lain,” kata Gus Nuril, Jumat (25/11/2016).

Di samping mencoreng semangat berbangsa dan bernegara dengan hukum jadi panglima, Gus Nuril lebih dalam menyatakan kelompok yang mempelopori demo ini tidak mencerminkan sikap seorang muslim sejati.

“Banyak nuansa FPI melawan gerakan-gerakan merugikan nama Islam. Saya sudah lama meminta dibubarkan. Kalau organisasi tidak berizin ya harus bubarkan,” kata Gus Nuril.

KOMENTAR

loading...