Habib Rizieq Bikin Konvensi Gubernur Muslim, Ahok: Kasihan Dia, Nggak Ngerti Fondasi Negara Ini Pancasila

0
Basuki Tjahaja Purnama

TERASBINTANG.com – Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab menginisiasi Konvensi Gubernur Muslim Jakarta untuk menjaring calon gubernur penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilbug 2017.  Rizieq bahkan sudah melakukan kordinasi dengan beberapa tokoh muslim untuk melaksanakan gagasannya itu.

Bagaimana tanggapan Ahok? Gubernur DKI Jakarta yang dikenal tegas itu justru merasa kasihan kepada Rizieq. Sebab, menurutnya, Rizieq tidak mampu memahami bahwa Indonesia adalah negara yang sudah kokoh fondasinya, yaitu Pancasila.

“Kasihan dia enggak mengerti bahwa negara ini sudah tumpahkan darah, dan fondasi bangsa ini sudah selesai dibangun. Sudah saatnya membangun tembok dan atapnya, bukan membuat lagi fondasinya. Saya kasihan aja dengan Habib Rizieq,” kata Ahok di RPTRA Amir Hamzah, Menteng, Jumat (26/2/2016).

Karena itu, kata Ahok, saat ini bukan saatnya lagi membeda-bedakan orang berdasar agama. Semua warga negara, punya hak sama tanpa memandang apa agamanya.

“Saya kira sudah enggak zaman, yah. Pendiri negara ini sudah menetapkan Pancasila dan UUD 1945. Konvensi gubernur kok pakai bedain agama gitu,” kata Ahok. (SUM)

KOMENTAR