Habib Rizieq Diberi Penghargaan, Anton Medan: Pakai Kaca Mata Kuda

0
loading...

TERASBINTANG.com — Habib Rizieq mendapat penghargaan Man Of The Years dari Muslim Tionghoa Indonesia (MusTi) dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak). Pemberian penghargaan diberikan kepada Habib Rizieq di Pondok Pesantren Habib Rizieq di Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/12/2016).

Pemberian penghargaan kepada Rizieq dikomentari oleh Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Anton Medan. Dia mempertanyakan apa dasar penghargaan tersebut diberikan. Karena sebuah penghargaan diberikan harus dilihat dari konteks secara menyeluruh.

“Dari sudut pandang apa? Kalau pakai kacamata kuda dari satu sisi saja ya pantas-pantas saja. Kita harus lihat secara komprehensif, lihat secara keseluruhan,” kata Anton Medan.

“Gak bisa liat dari satu sudut pandang saja. Kita harus liat sudut pandang, cara pandang, dan jarak pandang,” sambung Anton Medan.

Anton Medan menegaskan, penghargaan yang diberikan Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTI) pimpinan Jusuf Hamka dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) pimpinan Lieus Sungkharisma, tidak bisa disebut mewakili etnis Tionghoa secara keseluruhan.

“Saya gak benci, saya juga gak dukung, silahkan saja mereka mau buat apa. Cuma saya minta kalau mereka mau ngambil keputusan harusnya komprehensif, secara keseluruhan. Jangan bawa-bawa pakai nama Tionghoa,” tegasnya.

loading...