Habib Umar Bin Hafiz: Demo Bukan Thariqah Kami

0

TERASBINTANG.com– Demo besar-besaran disebut-sebut akan dilakukan pada 4 November besok di depan Istana Negara terkait kata-kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyinggung surat Al Maidah ayat 51.

Soal gerakan sarat unsur politik ini, umat Islam di Indonesia jadi terbelah. Ada yang setuju dengan cara demo untuk menyelesaikan masalah, tapi tak sedikit pula yang tidak menyetujui cara-cara pendekatan demonstrasi dengan alasan hanya akan memecah-belah umat.

Habib Umar Bin Hafiz,ulama asal Tarim, Yaman, keturunan Rasulullah SAW ke-39 yang bernasab ke Fatimah Az-Zahra binti Muhammad SAW, termasuk yang tidak menyetujui penyelesaian masalah dengan demo.

“Demo bukan thariqah (cara) kami akan tetapi kami tidak mengingkari ikhwanana yang melakukan hal itu. Semuanya berpulang pada diri kita masing-masing. mau ikut siapa?”tutur Habib Umar.

Habib Umar menginstruksikan kepada jamaah di Majelis Rasulullah untuk tidak mengikuti demo pada 4 November besok. Hal itu, kata Habib Umar, sejalan dengan pesan Habib Munzir Almusawa.

“Dan jangan dikira bahwa mereka yang tidak keluar untuk ikut demo, berarti dia rela klo ALQUR’AN dihina, HASYAA WA KALLA, pikiran seperti itu jauh dari kebenaran,” tegas Habib Umar.

KOMENTAR