Habis Dewie Yasin Limpo, KPK Buru Koruptor Lainnya

0
loading...

TERASBINTANG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi terus mendalami keterlibatan pihak lain dalam kasus dugaan korupsi pembahasan anggaran proyek pembangkit listrik tenaga mikro hidro di Kabupaten Deiyai, Papua.

Sejauh ini, lembaga anti-rasuah tersebut baru menjerat Anggota DPR nonaktif Dewie Yasin Limpo, meskipun proyek listrik tersebut sempat dibahas Dewie bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said pada 8 April 2015 lalu dalam rapat kerja Komisi VII.

Fraksi Hanura itu sendiri berhasil diamankan oleh KPK dalam operasi tangkap yang digelar di daerah Kelapa Gading beberapa waktu lalu atas dugaan menerima suap Rp 1,7 miliar untuk memasukkan proyek itu ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2016.

“Deiyai itu Kantor Bupatinya tidak ada listrik Pak, sehingga kalau mau ngetik-ngetik komputer cari dulu rumah masyarakat yang punya diesel, genset sesudah itu balik lagi ke Kantor Bupati suruh tanda tangan Bupatinya. Luar biasa ini kalau Kantor Bupati saja tidak punya listrik,” demikian kata Dewie dalam rapat tersebut. (wp)

loading...