Habis Dipecat PKS, Fahri Hamzah: Saya Pendiri Partai

0

TERASBINTANG.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah ogah hijrah ke partai lain meski dipecat PKS. Ia berdalih, dirinya sudah susah payah membangun partai dakwah ini. “Saya pendiri partai. Sebelum itu, saya eksponen dari gerakan melawan otoritarian negara,” kata Fahri saat jumpa pers di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 4 April 2016.

“Saya bersama kader akan membangun, memperbesarkan, mempertahankan.”

Sebelumnya, beredar surat keputusan dari Majelis Tahkim atau Mahkamah Partai tentang pemberhentian Fahri Hamzah sebagai anggota partai. Dalam surat tersebut tertulis, “Berdasarkan pertimbangan di atas, pada Jumat, 11 Maret 2016, memutuskan menerima rekomendasi BPDO, yaitu pemberhentian Saudara Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera.”

Penjelasan resmi soal pemecatan Fahri disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman melalui situs resmi partai. Dalam laman situs tersebut ada artikel berjudul “Penjelasan PKS tentang Pelanggaran Disiplin Partai yang Dilakukan Saudara Fahri Hamzah”. Artikel tersebut diunggah pagi ini sekitar pukul 07.48. (fk)

KOMENTAR