Ini Hal-hal Yang Dibahas Presiden Jokowi dengan MUI, Muhammadiyah dan PBNU di Istana Negara

0

TERASBINTANG.com– Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah dan PBNU di istana Negara hari ini.

Sejumlah hal sempat dibahas Presiden Jokowi dengan sejumlah tokoh agama. Mulai dari isu sosial budaya, ekonomi, politik dan upaya menanggulangi disparitas daerah.

Presiden Jokowi juga membahas mengenai demo massa sejumlah ormas Islam yang akan dilakukan pada Jum’at, 4 November besok. Kata KH Ma’ruf Amin, Presiden Jokowi menyerahkan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tahaddja Purnama (Ahok) kepada proses hukum dan tidak akan mengintervensi.

“Kita meminta supaya diproses secara terhormat,proporsional melalui proses hukum. Beliau (presiden,red) sudah sepakat akan memproses dan tidak akan melakukan intervensi,” kata KH Ma’ruf Amin di Istana Negara, Selasa (1/11/2016).

Ma’ruf Amin meminta ormas Islam yang akan demo untuk tertib, tenang, tidak mengganggu masyarakat umum dan tidak tidak membuat kerusuhan.

“Terkait adanya demo, demo memang tidak dilarang. Kemungkinan terjadinya demo itu memang tidak dilarang berdasarkan peraturan. Tapi dilakukan secara santu,sesuai aturan dan jangan terprovokasi,” pesan KH Ma’ruf Amin.

KOMENTAR