Hari Ini, PN Jaksel Gelar Sidang Praperadilan Kasus Korupsi Sumber Waras

0

TERASBINTANG.com – Hari ini, Senin (14/3), Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) dijadwalkan menggelar sidang perdana permohonan praperadilan yang diajukan LSM Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) terkait kasus dugaan korupsi dalam pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Permohonan praperadilan ini diajukan menyusul hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang tak kunjung diproses Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Iya, kalau enggak salah memang besok (hari ini) sidangnya akan dilakukan, seperti biasa pukul 09.00 WIB,” ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna, Senin (14/3).

Sementara itu, Koordinator MAKI, Boyamin Saiman mengatakan, pihaknya menggugat KPK untuk segera menyelesaikan kasus dugaan korupsi yang dinilai telah merugikan negara.

“Iya, ini sidang perdana gugatan praperadilan yang sebelumnya diajukan pada 11 Februari 2016 lalu terkait kasus Sumber Waras tersebut karena dalam audit BPK itu ada dugaan korupsi tapi tidak segera diproses oleh KPK,” tandasnya. (fk)

KOMENTAR