Hari Tanoe Dilaporkan Kasus Ancaman ke Jaksa, Ini Tanggapan Perindo

0
loading...

TERASBINTANG.com –Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesudibjo, dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri karena diduga mengancam Jaksa Yulianto lewat SMS. Yulianto adalah jaksa yang menangani kasus mobile 8 yang melibatkan Hary Tanoe.

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, pelaporan itu tak lain adalah bentuk pembunuhan karakter yang dilakukan penegak hukum.

“Terkait SMS yang dilaporkan, nada ancamannya itu di mana? Ini kalau saya melihat, bagian dari assassination character. Rekayasa untuk melakukan pembusukan pada suatu citra Hary Tanoe sendiri,” kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq saat dihubungi, Jumat (29/1/2016).

“Tidak pantas penegak hukum membuat perkara yang sengaja diada-adakan,” imbuhnya.

Menurut Rofiq, kalau dilihat secara terliti, tak ada nada ancaman dalam SMS yang dikirim Hary Tanoe ke Yulianto.

“Apa yang di-SMS itu ingin menegaskan ke semua pihak, siapa yang benar, yang salah dibuktikan saja. Semua harus ada dasar yang baik dan positif. Masyarakat perlu diberi pendidikan yang positif,” ujar Rofiq.

Berikut isi SMS Hary Tanoe yang dibacakan Yulianto di hadapan wartawan:

“Saya bacakan isinya. Isinya, Mas Yulianto ini, artinya ditunjukan pribadi saya, ‘kita buktikan siapa yang salah, siapa yang benar. Siapa yang profesional siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasan itu tidak akan langgeng, saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional, yang suka abuse of power’,” urai Yulianto membacakan isi SMS itu. (SUM)

loading...