Hasil Survei Rendah, Adhyaksa Dault Klaim Bisa Libas Ahok di Pilgub DKI

0
loading...

TERASBINTANG.com — Tahun depan DKI Jakarta akan melaksanakan hajatan besar berupa pemilihan gubernur.

Centre for Strategic and International Studies (CSIS) belum lama ini merilis hasil survei tentang popularitas dan elektabilitas sejumlah kandidat yang kemungkinan akan berkompetisi merebut gubernur 1 pada 2017 mendatang.

Hasilnya, Basuki T Purnama berada di urutan pertama ( 43,25 persen),lalu disusul Ridwan Kamil (17,25 persen), Tri Rismaharini (8 persen), Adhyaksa Dault (4,25 persen), Hidayat Nur Wahid (4 persen), Tantowi Yahya (4 persen) dan yang lainnya.

Melihat hasil survei CSIS di atas, Adhyaksa Dault berpandangan bahwa Ahok cukup mudah ditaklukkan olehnya. Pasalnya, modal yang digenggam Ahok saat ini terbilang rendah untuk ukuran incumbent atau petahana.

“Saya melihat ada peluang. Incumbent Pak Ahok cuma 43 persen, itu rendah. Karena incumbent dengan modal dasar 43 persen artinya mayoritas rakyat Jakarta tidak ingin beliau kembali,” kata Adhyaksa Dault.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini lebih lanjut mencontohkan,untuk bisa maju di walikota Surabaya, Tri Rismawanti menggenggam 70 persen dengan kapasitas sebagai incumbent. Saking tingginya angka itu,Risma nyaris tak menemukan lawan hingga menit-menit terakhir.

“Ibu Risma incumbent dia 70 persen, sehingga orang tidak berani melawan beliau karena modal dasarnya 70 persen,” kata Adhyaksa Dault.

Pembaca setia TB atau Terasbintang swtuju dengan analisa Adyaksa Dault ?

(Wa)

loading...