Hatta Sempat Melawan Saat Ditangkap Polisi

0
loading...

TERASBITANG.com – Aktivis Hatta Taliwang sempat melakukan perlawan terhadap polisi saat ditangkap atas dugaan keterlibatan upaya makar di rumahnya, Bendungan Hilir, Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016) dini hari.

“Pada saat penangkapan tersangka melakukan perlawanan, penyidik menyampaikan beberapa surat, dari penangkapan itu dibawa ke Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (8/12).

Dia menjelaskan bahwa tersangka menebar kebencian melalui media sosial Facebook yang isinya dapat menimbulkan permusuhan terkait Suku Agama Rasa dan Antar Golongan (SARA).

“Makanya kami tangkap. Kita temukan barang bukti hp, buku-buku tulisan yang bersangkutan, ada buku notes yang sedang dipelajari penyidik,” ucapnya.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) UU ITE dan juga Pasal 107 Jo Pasal 110 KUHP tentang Makar dan Permufakatan Jahat.

“Untuk sementara penangkapan UU ITE, nanti didalami dari barang bukti tapi kami kembangkan yang lainnya. Kita melihat laporan dari pemeriksaan ada kegiatan yamg kita curigai dengan barang bukti yang ada. Nanti setelah diperiksa kita akan sampaikan lebih lanjut. Alat bukti sudah kita kumpulkan,” ucapnya.

 

loading...