Heboh Komentar Penyanyi Top Anggun Sasmita Soal “Penistaan Agama”

0

TERASBINTANG.com – Pidato Gubernur DKI Jakarta Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengutip Surat Al Maidah 51 berbuntut pada perdebatan panjang soal penistaan agama. Isu ini tentu saja bak bola panas lantaran perkara agama mudah sekali memicu emosi banyak orang. Puncaknya, 4 November kamaren, gabungan dari berbagai Ormas Islam menggeruduk Istana meminta Presiden segera menangkap Ahok.

Belum reda perkara tersebut, tiba-tiba bom meledak di sebuah gereja di Kota Samarinda. Anak bawah umum jadi Korbannya. Seorang balita bernama Intan Marbun meninggal dunia dengan luka bakar 70% akibat ledakan bom tersebut. Jo bin Muhammad Aceng Kurnia, tersangka peledakan bom tersebut, berhasil diringkus polisi. Ia pernah terlibat kasus teror bom Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Tangerang pada 2011.

Meski menjadi viral dan gaduh di sosial media mengenai peristiwa ledakan bom, namun rupanya aksi biadab rupanya tak banyak mengundang perhatian umat Islam, khususnya ormas-ormas Islam yang selama ini getol memperjuangkan dan membela agama dari segala bentuk penistaan dan penodaan.

Bila dalam kasus Ahok ormas ini turun ke jalan sampai menggoyang Istana, sebaliknya, mereka justru lembek berhadapan dengan kasus bom yang, menurut akal sehat orang waras, bahkan lebih menghina agama Allah itu sendiri. Sebab, bom tersebut didasarkan pada keyakinan bahwa Islam telah mengajarkan aksi tersebut. Bukankah ini peghinaan dan penistaan terhadap agama? Lalu, kenapa mereka diam melihat agama dihina seperti ini?

Inilah yang juga menjadi pertanyaan penyanyi top Anggun Sasmita. Kalau umat Islam marah dengan pidato Ahok, kata pelantun lagu Mimpi itu, kenapa hal serupa tidak ditunjukkan kepada kasus pengeboman gereja?

“Banyak yang bersuara atas “dugaan penistaan agama”. Tapi tak banyak suara atas “aksi teror yang membunuh atas nama agama”. Knp kemunafikan dibina?,” kata Anggun melalui akun Twitter pribadinya.

Kicauan Anggun mengenai peristiwa bom itu cepat mendapat tanggapan dari netizen.

KOMENTAR

loading...