Heboh Pengakuan Panglima TNI! Ternyata Habib Rizieq Hanya Korban Propaganda Australia dan Amerika

0

TERASBINTANG.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Gatot Nurmantyo melempar fakta mengejutkan terkait dengan sepak terjang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab selama ini. Menurut Jenderal Gatot, Rizieq Shihab adalah korban propaganda Australia dan Amerika untuk memecah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini berawal dari sebuah pesan Whatsapp yang diterima Panglima tentang penganiayaan terhadap Rizieq Shihab oleh prajurit Kostrad. Setalah ditelusuri oleh intelijen, penganiayaan tersebut ternyata cuma fitnah alias Hoax.

Yang lebih mengejutkan, kabar tersebut bersumber dari Australia dan Amerika. “Ternyata hoax (kabar bohong) tersebut berasal dari Australia dan Amerika,” kata Panglima kepada wartawan usai berbicara pada sebuaf forum seminar di kampus Universitas Padjajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 23 November 2016.

Menurut Gatot, kabar miring seperti bukan pertama kali. Hal ini menunjukkan bahwa ada tangan asing yang bekerja di balik isu tersebut. Dan Rizieq, dalam hal ini, hanyalah korban propaganda tersebut.

Panglima menengarai penyebaran informasi bohong itu berhubungan dengan kiprah Rizieq Shihab yang sangat aktif menyuarakan tuntutan agar aparat penegak hukum mengadili kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

KOMENTAR

loading...