Heboh Pengemis Kaya Punya Mobil dan Kartu Kredit

0

TERASBINTANG.com — Dalam bayangan kebanyakan orang pengemis itu orang yang kesulitan secara ekonomi,bahkan untuk makan hari ini saja dia belum tahu dapat rejeki atau tidak.

Pengemis kayak gitu ada benarnya. Namun penemuan mengejutkan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, tak demikian adanya. Pengemis bernama Arif Komasy itu memiliki mobil sedan, kartu ATM lengkap dengan kartu kreditnya.

“Saat razia Sabtu kemarin, ada pengemis yang setelah diperiksa ternyata memiliki mobil sedan, kartu ATM dan kartu kredit,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur, Bima Ekawardhana di Sampit, Minggu (12/6/2016).

Arif dan pengemis lainnya diamankan Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur melakukan razia di kawasan Taman Kota dan ikon kota Patung Jelawat. Razia dilakukan atas masukan masyarakat karena terlalu banyaknya pengemis berkeliaran.

Kepada petugas, Arif mengaku datang ke Sampit untuk tujuan mengemis. Cacat fisik yang dideritanya dijadikan modal untuk mencari uang dengan memanfaatkan rasa iba orang-orang.

Arif menggunakan mobil Sedannya berkeliling ke sejumlah kota antara lain; Kapuas, Palangka Raya, Kasongan, Kereng Pangi dan Sampit. Dari kondisi tubuhnya yang cacat,orang mengira Arif tak bisa menunggangi mobil. Namun dia ternyata pintar mengemudi.

KOMENTAR