Hentikan Kontes Mobil Modifikasi, Satpol PP: Langkah Polisi Sudah Benar

0

TERASBINTANG.com – Panitia mengaku kecewa atas tindakan polisi yang menghentikan kontes Mobil Modifikasi yang memperebutkan piala Wali Kota Makassar di anjungan pantai losari.

Helmi, salah satu panitia mengatakan, kekecewaan panitia karena mereka merasa sudah mengantongi izin penggunaan tempat.

“Padahal kami sudah mengantongi ijin penggunaan pantai losari dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar. Kami juga sudah bayar Rp 10 juta, dari total biaya Rp 15 juta,” kata Helmi Senin (7/3/2016).

Namun, setelah ditelusuri ternyata Kontes bertajuk Wali Kota Cup Auto Modificatio Contest 2016 ini hanya mendapatkan rekomendasi dari Satpol PP. Sementara dalam rekomendasi tersebut, tertera jelas bahwa panitia diminta meminta izin keramaian dari polisi.

Kepala Bidang Peraturan Perundang Undangan Daerah Satpol PP Kota Makassar, Edwar Supriawan mengatakan, dengan begitu langkah polisi menghentikan kontes tersebut sudah benar.

Tak hanya itu, Edwar juga membantah pernyataan panitia yang mengaku mendapat izin dari Satpol PP. Menurutnya, Satpol PP tidak berhak mememberikan izin.

“Saya tidak pernah berjanji mau uruskan surat keramaiannya, saya hanya katakan segala bentuk pengamanan mulai persiapan sampai selesai kegiatan Satpol PP yang akan jaga. Supaya tidak ada lagi preman yang ganggu,” kata Edwar.

Setelah dilakukan mediasi, dan panitia mau mengurus izin akhirnya kontes tersebut kembali dijalankan. “Setelah dilakukan mediasi dengan Kapolrestabes Makassar,” kata Edwar.  (SUM)

KOMENTAR