Hiks! Ditemui Habib Rizieq Cs, Ketua DPR Malah Puji Langkah Jokowi Silaturrahmi dengan Alim Ulama

0

aakTERASBINTANG.com – Pasca penetapan Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka dalam kasus penodaan agama, Imam Besar FPI Habib Rizieq cs tampkanya belum bisa berhenti bermanuver. Bersama sejumlah rekan GNPF MUI, Rizieq menemui pimpinan DPR dan menumpahkan kekesalannya terhadap Presiden Jokowi yang tidak menemui demonstran pada 4 November lalu.

Namun, Bagaimana respon Ketua DPR Ade Komaruddin?

Jangkan mau menanggapi curhat FPI yang selalu mencari celah untuk menggoyang Istana, Ade -sapaan akrabnya itu- justru memuji langkah Presiden Jokowi yang telah membangun konsolidasi dan merekatkan persatuan bangsa dengan melakukan safari politik ke berbagai kalangan, antara lain: Polri, TNI, dan alim ulama dari berbagai Ormas Islam, pasca demo 411.

“Yang dilakukan Presiden Joko Widodo kita berikan apresiasi. Bertemu ulama, habaib, TNI, Polri dan partai politik. Itu upaya yang harus kita berikan apresiasi,” kata Akom pada Kamis (17/11) petang.

menurut Akom, sebelum Polri memutuskan status tersangka Ahok, dirinya sudah membicarakan pentingnya menjaga independensi Kepolisian bersama Jokowi. “Itu poin yang saya sampaikan terkahir sebelum diputuskan kepolisian saudara Basuki sebagai tersangka,” jelas Akom.

Mendengar pernyataan Akom, Rizieq cs langsung naik. “Kami tidak ingin berbasa basi. Kami katakan terus terang justru presiden dengan mendatangi beberapa ormas sama sekali tidak mengobati rasa ketersinggungan kami,” katanya.

GNPF MUI kecewa karena ketika aksi damai 4 November, Jokowi tidak menerima kedatangan mereka dan memilih melakukan kunjungan kerja di Cengkareng. Padahal, ujar Rizieq, Presiden Jokowi bisa membatalkan agendanya tersebut.

KOMENTAR

loading...