Sebelum Hinakan Pahlawan, Dwi Estiningsih Gemar Posting Kabar Hoax

0
loading...

TERASBINTANG.com — Pada Senin (19/12/2016) lalu, Dwi Estiningsih melontarkan pernyataan kontroversial yang sama sekali tidak mencerminkan seorang berpendidikan dengan menyebut pahlawan pada uang baru, pahlawan kafir. Sementara Dwi Estningsih berpendidikan tinggi bergelar master.

Ketika diusut ke belakang, nama Dwi Estiningsih punya track record gemar membuat postingan hoax. Pada 2014 lalu dia pernah membuat postingan hoax berisu SARA tentang larangan pegawan BUMN memakai jilbab. Dwi Estiningsih juga pernah membuat postingan hoax tentang lambang PKI di uang pecahan 100.000.

Dan pada tanggal 19 Desember 2016 kemarin, Dwi Estiningsih menghinakan pahlawan nasional menyebut 5 dari 11 pahlawan yang ada di uang baru adalah kafir. Dwi Estiningsih bahkan tidak menyesali perbuatannya dan lagi-lagi membuat blunder menyebut pahlawan nasional non muslim sebagai pengkhianat.

“iya sebagian kecil dari non musslim berjuang, mayoritas pengkhianatat. Untung sy belajar #sejarah,” cuit @estiningsihdwi.

Entah sejarah mana yang dibaca Dwi Estiningsih, Gelar pahlawan dan gelar pengkhianat dua hal yang saling bertentangan. Jika seseorang berkhianat kepada negara, tidak mungkin dinobatkan sebagai pahlawan nasional. Gelar pahlawan bisa dicabut oleh negara jika ditemukan data bahwa orang itu seorang pengkhianat.

Tapi ya, sudahlah. Mungkin Dwi Estiningsih kesal karena gagal nyaleg pada 2014 kemarin.

loading...